Segera Luncurkan Uang Elektronik, KCI Imbau Pengguna THB Beralih Ke KMT

Inisiatifnews – Untuk meningkatkan layanan pembayaran, kini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) segera menghadirkan Kartu Multi Trip (KMT) yang bisa digunakan sebagai uang elektronik pada tahun ini.

Hal ini seperti yang disampikan oleh Dirut PT KCI, Wiwik Widayanti. Bahkan saat ini pengurusan izin dari Bank Indonesia (BI) tengah diurus oleh pihaknya.

Bacaan Lainnya

“Kami menunggu izin dari BI agar KMT kami bisa digunakan sebagai uang elektronik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata Wiwik Widayanti usai peluncuran KMT edisi spesial Imlek di Stasiun Jakarta Kota, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Dia berharap, dengan diluncurkannya KMT sebagai uang elektronik dapat mempermudah pengguna KMT menggunakan alat pembayaran untuk semua moda transportasi umum terintegrasi di wilayah Jabodetabek.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan operator lain dengan harapan semua sistem transportasi di Jabodetabek bisa terintegrasi secara fisik maupun sistem pembayaran,” ujarnya.

Selain itu, Wiwik juga menargetkan semua pengguna KRL beralih dari Tiket Harian Berjaminan (THB) ke KMT. Peluncuran KMT edisi khusus di momen-momen tertentu adalah bagian dari sosialisasi untuk mengajak pengguna KRL beralih ke KMT.

“Kami ingin memperkenalkan, mengimbau penumpang kami beralih dari kartu THB ke KMT. Supaya menarik kami juga hadirkan KMT tematik, seperti peluncuran edisi spesial Imlek ini,” ujar Wiwik

Demi memastikan tercapainya target tersebut, PT KCI juga akan terus berkoordinasi dengan Bank Indonesia selaku regulator uang elektronik. [SA]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait