Anies Tegaskan OK OCE Tidak Sediakan Modal Usaha

anies baswedan
Istimewa

Inisiatifnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa dalam program one kecamatan one center for entrepreneurship (OK OCE) yang dibesutnya bersama Sandiaga Salahuddin Uno saat kampanye Pilgub DKI Jakarta lalu memang tidak menyediakan program pendanaan.

Ia mengatakan bahwa hanya program pelatihan kewirausahaan saja yang dijalankan dalam program tersebut, dan untuk kelanjutan usahanya Pemprov DKI Jakarta membebaskan para peserta pelatihan OK OCE itu mendirikan dan mengembangkan usahanya sendiri.

Bacaan Lainnya

“Memang OK OCE tidak ada dana. Justru dia (Satimah) bilang terima kasih. Terima kasih sudah dilatih dengan program OK OCE. Kemudian dengan pelatihan itu, dia sekarang bisa memproduksi katering dengan baik,” kata Anies saat ditanya soal kejadian seorang warga Pulau Pramuka yang mengeluhkan dana OK OCE belum cair, Jumat (22/3/2019).

Ia menyampaikan bahwa permodalan memang menjadi problematika dalam pengelolaan usaha ekonomi mikro. Dan sekali lagi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) era Kabinet Kerja jilid I tersebut menegaskan bahwa program OKE OCE bukan program permodalan.

“Dan ekonomi mikro selalu yang menjadi tantangan adalah permodalan. Dan program itu (OK OCE) kan bukan pencairan modal,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa saat Anies berkunjung ke Pulau Pramuka, seorang ibu-ibu bernama Satimah mengeluhkan, bahwa permodalan yang sempat diutarakan sebelumnya sampai saat ini belum cair.

“Program OK OCE uangnya belum cair, Pak,” ucap Satimah di depan Anies.

Perlu diketahui pula bahwa dalam mengkampanyekan program OK OCE, pasangan Anies Sandi menyempilkan program akses permodalan bagi peserta OKE OCE yang digagasnya. Hal ini juga masih tertuang dalam situs yang dijadikan publikasi program kerja mereka yakni di jakartamajubersama.com.

Dimana dalam website tersebut, ada konten yang menyebutkan bhawa pengembangan pusat kegiatan OK OCE adalah adanya akses permodalan syariah.

Sumber : http://jakartamajubersama.com/pengembangan-wirausaha-muslim

Tidak hanya itu saja, dalam penggalan video kampanye Sandi kepada masyarakat pula, pihaknya akan membantu akses permodalan bagi pelaku usaha UMKM yang ikut dalam program OK OCE jika terpilih nanti menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pileg 2017.

Penjelasan Program OK OCE Sandi di Debat Cagub DKI Jakarta :

Pos terkait