Zulhas : Saya Tak Dukung Pak Jokowi, Tetapi Duduk Akrab Berdampingan

Zulhas
Joko Widodo dan Zulkifli Hasan.

Inisiatifnews – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap pemenang Pilpres dapat merajut kembali persatuan dan merah putih yang sempat terkoyak setelah pemilihan umum 2019. Hal ini disampaikan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, saat berbuka puasa bersama di Kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (10/05/2019).

Dalam sambutannya, Zulhas menyampaikan pentingnya persatuan usai persaingan di pemilu 2019. “Pada akhirnya tanggal 22 Mei akan ada pengumuman yang menang. Tetapi bagi MPR yang diperintah Undang-Undang untuk jaga persatuan dan kebersamaan, kami katakan bagi yang menang itu bisa jahit kembali merah putih, merajut kebersamaan dan persatuan. Barulah Indonesia yang menang,” kata Zulhas dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Zulhas mencontohkan aplikasi merajut kembali merah putih. Dia yang tidak mendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) tetap berhubungan baik.

“Saya enggak dukung Pak Jokowi. Tetapi saya datang ke Presiden, Pak seperti biasa setahun sekali bukber bergiliran. Pak Presiden sambut dengan tangan terbuka, wajah gembira. Walaupun saya tak dukung, saya duduk berdampingan, akrab. Itulah menjahit kembali merah putih. Pak Oesman beda, Cak Imin berbeda tetapi bisa bersama. Itu yang MPR harapkan bisa memperkokoh persamaan dan kembali memperkuat persatuan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla datang memenuhi undangan buka bersama Ketua MPR. Hadir juga Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Oesman Sapta Odang, E. E Mangindaan, dan Mahyudin. Ada pula politisi Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Akbar Tanjung, Sekjen PAN Edi Soeparno, dan politisi PPP Arwani Thomafi serta Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Kembali ke Zulhas, Ketua Umum PAN ini mengimbau masyarakat mendukung capres terpilih. Siapapun itu. Ini demi kehidupan demokrasi yang sehat. Diingatkannya, pemilu adalah gelaran pesta politik lima tahunan yang wajar untuk memilih pemimpin. “Siapa pun yang terpilih kita sama-sama sukseskan agar programnya berhasil, toh yang enak nanti rakyat. Tarung nanti lagi (pilpres) 2024 silahkan,” tambahnya. (FMM)

Temukan kami di Google News.

Pos terkait