Andre Rosiade: Prabowo Tak Hadir Agar Pendukung Tak Ikut Hadir di MK

Andre Rosiade
Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyampaikan bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 tidak ikut hadir dalam persidangan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Alasan ketidakhadiran Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tersebut dikatakan Andre agar massa pendukung tidak ikut hadir di sekitar MK seperti yang sempat diimbaukan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Prabowo-Sandi tidak hadir ke sidang tersebut adalah agar para pendukung pihak 02 tidak hadir ke sekitar kantor MK saat sidang berlangsung,” kata Andre kepada wartawan di MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

“Ditakutkan dengan kehadiran Pak Prabowo dan Bang Sandi menyebabkan pendukung kami datang berbondong-bondong,” imbuhnya.

Kemudian Andre juga menegaskan bahwa dirinya bersama beberapa tim dari BPN hadir ke MK untuk memastikan tidak ada massa pendukung Prabowo-Sandi hadir di sekitar gedung MK tersebut.

“Selain itu, kami hadir di sini juga untuk mengecek, jika ada pendukung 02 yang datang kami akan himbau untuk pulang dan menyaksikan sidang ini melalui televisi,” tegasnya.

Wasekjen DPP Partai Gerindra itu pun menyebutkan bahwa tim hukum Prabowo-Sandi akan memberikan kejutan menarik dalam persidangan di MK tersebut.

“Nanti kita akan lihat, setiap hari tim kuasa hukum kami akan memberikan kejutan kejutan dalam persidangan,” ujarnya.

[IBN]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait