Larang Pendukung Jokowi Aksi di MK, Moeldoko: Tinggu Aba-aba Saya

Moeldoko
Moeldoko.

Inisiatifnews – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Moeldoko meminta relawan pro-Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin tidak berbondong-bondong ke Mahkamah Konstitusi (MK) esok hari.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan ada waktunya nanti bagi relawan untuk turun ke jalan.

Bacaan Lainnya

“Nggak usah ikut turun ke lapangan agar tidak bikin pusing aparat kepolisian,” kata Moeldoko di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Esok hari, Kamis (27/6), merupakan hari pembacaan putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Pilpres 2019 di MK. Namun Moeldoko meminta para relawan menahan diri.

“Nanti tunggu aba-aba saya kalau harus diturunkan. Sekarang belum,” ujarnya.

Pembacaan putusan di MK itu rencananya dimulai esok hari pukul 12.30 WIB. Pembacaan dilakukan lebih awal dari jadwal semula, yaitu Jumat, 28 Juni 2019. Alasannya, hakim konstitusi sudah siap dengan putusan permohonan gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut.

Dalam permohonan gugatan yang diajukan Prabowo-Sandiaga itu, MK diminta mendiskualifikasi Jokowi-Ma’ruf sebagai capres-cawapres. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya juga memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

[SOS]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait