Temui Jokowi, Prabowo Akan Bahas Soal Pendukungnya yang Diproses Hukum

andre rosiade
Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menyampaikan bahwa rencananya Ketua Umumnya Prabowo Subianto akan bertemu dengan Joko Widodo untuk membahas beberap hal, salah satunya adalah tentang para pendukungnya yang saat ini masih menjalani proses hukum oleh Kepolisian.

Bahkan beberapa ulama pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang bermasalah hukum juga rencananya akan dibahas dalam pertemuan kedua tokoh tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pak Prabowo juga akan bicara ada ratusan pendukung kami yang masih bermasalah. Ada yang ditahan, ada yang masih bolak-balik dipanggil polisi, lalu ulama-ulama juga ada yang bermasalah,” kata Andre di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Apalagi sejauh ini, Andre mengatakan bahwa Prabowo telah didatangi beberapa pendukungnya yang mengeluhkan keluarganya ditahan oleh Polri. Mereka sampai memohon agar Prabowo menjadi penjamin keluarga mereka agar dapat dibebaskan dari penjara.

Andre menyampaikan bahwa Prabowo juga sangat concern dengan keluhan rakyat dan pendukungnya itu agar dapat segera ditindaklanjuti.

“Pak Prabowo didatangi oleh istri yang suaminya ditahan, suami yang istrinya ditahan, anak yang bapaknya ditahan, mereka datang memohon ke Pak Prabowo untuk melepaskan keluarga, suami, orang tuanya yang ditahan. Ini PR Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan Pak Prabowo,” terangnya.

Lantas apakah dalam pertemuan tersebut, Prabowo akan menerima tawaran politik Jokowi untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih baik lagi. Andre menyampaikan bahwa itu menjadi domain Prabowo Subianto sendiri yang memberikan penjelasan.

Hanya saja ia memberikan catatan bahwa apapun sikap politik Prabowo Subianto untuk masa depan Indonesia pasca bertemu dengan Jokowi, Andre menyatakan bahwa apapun itu pastinya sudah melalui pemikiran yang sangat matang.

“Sampai saat ini belum ada keputusan apa pun, kami masih menunggu langkah yang akan dilaukan Pak Prabowo Subianto. Yang pasti Pak Prabowo akan mengambil keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutur Andre.

[RED/SOS]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait