Sama-sama Dukung Rekonsiliasi, Andre Rosiade Heran Kenapa PKS Tak Dibully

net

Inisiatifnews – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade merasa heran mengapa sama-sama mendukung adanya rekonsiliasi antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo, dirinya dibully oleh para pendukung Prabowo-Sandi, sementara ketika elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru aman-aman saja dari caci-makian.

“Pak @MardaniAliSera PKS bicara rekonsiliasi boleh dan enggak dibully. Saya dibully padahal saya juga pendukung oposisi. Kenapa ya??? Tolong pencerahannya,” kata Andre saat mentweetkan berita tentang sikap Mardani Ali Sera tentan oposisi dan rekonsiliasi, Sabtu (6/7/2019).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui bahwa seperti dalam berita yang dirilis oleh Antaranews.com dan ditweetkan oleh Andre Rosiade, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku setuju jika ada rekonsiliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pasca Pilpres 2019.

Hanya saja yang menjadi catatannya bahwa rekonsiliasi tersebut tidak malah membuat sikap politik Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu berbelok dan berada di satu barisan dengan pemerintah yang terpilih yakni Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

“Saya pribadi setuju Pak Jokowi dengan Pak Prabowo bertemu. Tapi kalau pertemuan itu terjadi, Pak Prabowo bisa tegas mengatakan bahwa kita ini oposisi,” kata Mardani, Senin (1/7) lalu.

Menurut pemahaman Mardani Ali Sera, bahwa rekonsiliasi itu adalah pertemuan untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan setelah kontestasi politik terjadi. Bukan bermakna menerima pembagian jatah kekuasaan.

“Kalau bagi-bagi kursi itu bukan rekonsiliasi tapi akuisisi,” ujarnya.

[NOE]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait