Mahfud MD: Selamat Hari Bhayangkara ke 73 untuk Polri

Mahfud MD
Mahfud MD saat hadiri acara peringatan HUT 73 tahun Korps Bhayangkara di Monas. [foto : twitter/mohomahfudmd]

Inisiatifnews – Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK), Prof Mohammad Mahfud MD mengucapkan selamat ulang tahun ke 73 bagi korp Polri. Bahkan ia pun memuji acara peringatan HUT 73 Bhayangkara yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) hari ini.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 73 untuk Polri. Peringatan 73 tahun mengawal Republik Indonesia di Monas hari ini sangat membanggakan,” kata Mahfud MD, Rabu (10/7/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Mahfud, banyak sekali publik yang memberikan pujian kepada Polri, namun juga tidak sedikit pula yang melontarkan kritikan kepada korps Bhayangkara tersebut dalam menjalankan tugasnya.

Namun demikian, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut berharap kritikan dan masukan dari publik menjadi penambah daya tersendiri bagi perbaikan Polri ke depannya.

“Banyak pujian kepada Polri kita, ada juga kritik-kritik yang menjadi vitamin untuk terus memperbaiki diri,” tuturnya.

Pun demikian, Mahfud MD berharap agar seluruh perwira di korps Bhayangkara tetap mengabdikan diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dirgahayu Polri, teruslah mengabdi kepada NKRI,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa ribuan personel gabungan Polri-TNI memadati rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (10/7) hari ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan peringatan Hut Bhayangkara tidak hanya dilakukan di Monas tetapi juga di lapangan kepolisian daerah-daerah.

“Untuk seluruh Indonesia dilaksanakan di lapangan. Ada sinergi TNI, komponen masyarakat juga dilibatkan dalam puncak acara. Upacara ada 4.000 personel, 7 resimen dari TNI-Polri, masyarakat, ikut semuanya,” kata Dedi di Monas.

Selain itu juga ada penghargaan yang akan diberikan kepada anggota Polri, TNI, kepala desa dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan Indonesia.

Dedi berharap ke depan Polri dapat menjunjung tinggi hak asasi manusia dan menjawab ekspektasi masyarakat serta semakin profesional.

“Tentunya Polri harus menjawab ekspektasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat dan menjunjung tinggi HAM,” tuturnya.

Pos terkait