Anies Baswedan Minta Pembagian Daging Qurban Tak Gunakan Plastik Sekali Pakai

say no to plastic
Ilustrasi

Inisiatifnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada seluruh panitia penyembelihan binatang qurban saat hari raya idul adha nanti agar tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai untuk membagi-bagikan dagung qurban.

Menurut Anies, sebaiknya para panitia qurban untuk menggunakan bahan-bahan yang mudah didaur ulang.

Bacaan Lainnya

“Seruan gubernur kepada seluruh masyarakat terkait dengan penyelenggaraan Idul Adha untuk menggunakan pembungkus tidak dari plastik yang sekali pakai,” kata Anies di Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

“Menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang, macam-macam bahan yang bisa didaur ulang,” imbuhnya.

Selain urusan pembungkus daging qurban yang tak pakai kantong plastik sekali pakai, Anies juga mengimbau agar seluruh panitia penyelenggara idul adha memperhatikan limbah. Dimana penyembelihan binatang qurban tidak mencemari lingkungan.

Imbauan Anies ini pun disambut baik oleh DPRD DKI Jakarta. Mohamad Taufik mengatakan bahwa pihaknya sangat sepakat jika masyarakat juga sudah mulai ikut memerangi penggunaan plastik sekali pakai yang sulit sekali didaur ulang itu.

“Saya kira bagus ya. Kita sudah harus perangi plastika dan bisa pakai (wadah) yang lain,” kata Taufik, Minggu (28/7/2019).

Namun demikian, penasehat Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta itu mengimbau kepada Anies Baswedan juga turun tangan ikut membantu penyediaan wadah daging qurban yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat itu.

“Jadi mestinya Pemprov siapkan wadah yang lain,” ujarnya.

[SOS/RED]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait