Dibanding Atur Gaya Hidup Anggotanya, Mending Kapolri Jalankan Perkap yang Ada

kurnia ramadhana
Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana meminta Polri tunjukan kepada masyarakat ketegasan terkait Perkap yang pernah dikeluarkan dibanding hanya mengatur soal gaya hidup para perwiranya.

“Implementasikan saja dengan jelas aturan yang sudah ada. Cek kembali Perkap-Perkap yang sudah pernah dibuat dan jalankan itu dengan baik,” kata Kurnia di Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Jadi bukan hanya menggembar-gemborkan hidup sederhana, anti korupsi, zona bebas korupsi di internal kepolisian. Tapi tunjukkan kepada masyarakat apa hasil evaluasi dari Perkap yang sudah dikeluarkan. Siapa saja yang pernah ditindak karena melanggar Perkap tersebut dan apa sanksi yang sudah dijatuhkan,” lanjutnya.

Kurnia juga meminta agar kepolisian jangan membuat aturan dan edaran yang tidak jelas implementasinya, sehingga tidak jelas pula arah evaluasinya nanti.

“Kalau tidak ada itu ya saya rasa tidak usah gembar-gemborkan kebijakan yang publik sebenarnya sudah tahu tidak jelas evaluasi dan implementasinya seperti apa,” pungkas Kurnia. []

Temukan kami di Google News.

Pos terkait