Mardani Ali Sera Harap Menlu RI Panggil Kedubes India

mardani ali sera
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Wakil ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (BKAP DPR) RI, Mardani Ali Sera mengharapkan agar Menteri Luar Negeri Repubpik Indonesia Retno Marsudi memanggil Duta Besar India di Indonesia untuk meminta keterangan dan sekaligus menyampikan nota protes kepada pemerintah India terkait dengan aksi kekerasan dan persekusi terhadap umat Islam di negeri Hindustan itu.

“Bu Retno, mewakili pimpinan BKSAP di DPR RI saya berharap ibu segera panggil Dubes India, berikan pesan (bahwa) pemerintah kita mewakili mayoritas Islam protes keras atas kejadian pendzoliman minoritas Muslim di sana, karena mengusik rasa kemanusiaan,” kata Mardani Ali Sera, Minggu (29/2/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyampaikan rasa bela sungkawa atas kejadian kekerasan dan persekusi yang saat ini tengah terjadi di sana. Apalagi Mardani menilai kasus tersebut adalah persoalan kemanusiaan yang berbasis agama juga.

“Turut prihatin berbela sungkawa, berduka cita dan menyesalkan terjadi konflik horisontal kemanusiaan terkait agama di India,” ujarnya.

Ia pun berharap besar pula agar pemerintah India segera menuntaskan kasus tersebut atas dasar kemanusiaan.

“Berharap pemerintah India bisa menyelesaikan konflik ini sampai ke akar-akarnya dan seadil-adilnya. sehingga krisis kemanusiaan tidak meluas,” tegasnya. [NOE]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait