Usai Medical Checkup, Mahfud MD Batasi Fisik dengan Pers

Mahfud MD
Menko Polhukam, Prof Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan membatasi pertemuan dengan awak media massa usai menjalani tes kesehatan terkait dengan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Pembatasan ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang mengimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar.

Bacaan Lainnya

Presiden bilang, masyarakat kini bekerja, belajar dan beribadah di rumah sementara waktu.

“Menko Polhukam Mahfud MD pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta dan langsung diperbolehkan pulang,” kata Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Namun demikian, Rizal memastikan Menko Polhukam akan bekerja seperti biasa. Hanya saja, Mahfud membatasi interaksinya. Tidak dengan tatap muka.

“Untuk keperluan penyampaian informasi kepada teman-teman pers tetap berjalan normal. Namun sementara tidak dengan tatap muka,” ujarnua.

Pernyataan pers Menko Polhukam akan dibagikan dalam bentuk video, foto, dan rilis pers setiap hari kerja pukul 15.30 WIB melalui akun Instagram Kemenko Polhukam @polhukamri serta melalui berbagai grup WhastApp.

“Demikian pula, pertanyaan dari teman-teman pers disalurkan dengan cara yang sama untuk mendapatkan jawaban,” tandas Rizal. (INI)

Temukan kami di Google News.

Pos terkait