Tunjuk Bukti, Sang Junior Sudahi Perdebatan Jokowi Alumni UGM Atau Tidak

jokowi
Ini pak Frono Jiwo teman kuliah yg juga bareng saat wisuda dengan pak Jokowi. Foto ini pada waktu pak Frono Jiwo jadi temanten, dan pak Jokowi hadir bersama bayi Gibran dan bu Iriana. [source : twitter/henrysubiakto]

Inisiatifnews.com – Sejak Pilpres 2019 hingga saat ini masih banyak kalangan yang mempertanyakan kebenaran tentang apakah Presiden Joko Widodo adalah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) atau tidak.

Untuk menyudahi perdebatan tersebut, seorang pria yang mengaku sebagai junior Jokowi di UGM menunjukkan beberapa bukti foto autentik bahwa orang nomor satu di Republik Indonesia itu benar-benar alumni kampus yang ada di Yogyakarta itu.

Bacaan Lainnya

Dia adalah Henry Subiakto. Ia mengaku sebagai angkatan UGM tahun 1982, yang notabane adalah junior Presiden Jokowi di UGM.

“Maaf, saya itu UGM angkatan 1982. Kalau pak Jokowi angkatan 1980. Beda dua tahun. Wisuda juga beda dua tahun. Pak Jokowi 1985, saya 1987. Tapi kami tergabung sama-sama alumni Kagama, makanya saya dapat kontak teman-teman seangkatan pak Jokowi dan mendapatkan foto-foto masa lalu mereka,” tulis Henry Subiakto dalam akun twitternya @henrysubiakto, Kamis (30/4/2020).

Guru besar ilmu komunikasi Universitas Airlangga (Unair) itu menegaskan, bahwa alasan mengapa dirinya mengunggah foto-foto lama Presiden Jokowi bersama dengan teman-teman seangkatannya di UGM, adalah untuk menyudahi fitnah-fitnah di luar terkait dengan persoalan itu.

“Saya tidak ada tujuan lain selain menyampaikan data, agar orang terjauh dari fitnah. Kakak angkatan saya se alumni, teman pak Jokowi mendukung klarifikasi saya ini. Demi menepis fitnah tak berdasar,” jelasnya.

Henry membagikan foto Presiden Joko Widodo dengan mengenakan toga bersama teman-teman seangkatan di UGM tahun 1985.

Foto teman seangkatan Presiden Jokowi di UGM, Frono Jiwo.

[NOE]

Pos terkait