DPR Dukung Kominfo Hadirkan Internet Stabil di Seluruh Pelosok Indonesia

Farah Puteri Nahlia
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PAN, Farah Puteri Nahlia

Inisiatifnews.com – Anggota Komisi I DPR RI, Farah Puteri Nahlia mendukung upaya peningkatan dan optimalisasi digitalisasi di Indonesia. Apalagi di situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, di mana kebutuhan terhadap teknologi informasi semakin tinggi.

“Kita sadar bahwa kita ini sedang hidup di masa apapun itu pasti bergantungan dengan internet,” kata Farah kepada wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan ia menyebut jika keberadaan jaringan internet di tengan pandemi COVID-19 dan kehidupan new normal seperti saat ini masuk dalam kategori kebutuhan utama alias kebutuhan primer.

“Bahwa ini merupakan kebutuhan primer di saat pandemi ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, Farah menyatakan bahwa Komisi I DPR RI sepakat dan mendukung penambahan anggaran untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dan dengan penambahan anggarannya nanti, anggota DPR RI termuda dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun berharap ada optimalisasi penyediaan jaringan internet di seluruh pelosok Indonesia dengan kualitas yang baik tanpa adanya disparitas.

“Untuk anggaran sendiri, nanti difokuskan ke depannya itu untuk pembangunan digitalisasi di seluruh tanah air,” tegasnya.

“Jadi di upayakan agar nanti seluruh wilayah Indonesia itu memang punya jaringan internet yang stabil, punya jaringan yang aman dan tidak ada perbedaan,” imbuhnya. [NOE]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait