GPMI Sebut Anies-BG Capres-Cawapres 2024 Ideal

Syarief Hidayatulloh
Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh.

Inisiatifnews.com – Pasca adanya deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) oleh sejumlah tokoh baru-baru ini. Aroma pilpres 2024 mulai begitu kentara di akhir tahun 2020 ini.

Sejumlah tokoh pun mulai disebut-sebut memiliki potensi besar untuk duduk menjadi pemimpin di Indonesia yang berpenduduk lebih dari 200 juta jiwa itu.

Bacaan Lainnya

Nama gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mencuat ke permukaan sebagai calon pemimpin ideal pada pilpres 2024 mendatang. Sementara, pendamping idealnya disebut-sebut adalah Budi Gunawan atau biasa disapa BG.

Wacana duet ideal di pilpres itu disampaikan oleh ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh.

Ia menyebut, bahwa keduanya adalah pasangan yang ideal untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Dan koalisi ini dikatakan Syarief adalah koalisi Merah Putih.

“Anies-Budi Gunawan mewakili pasangan merah putih untuk pilpres 2024. Dan masyarakat pasti akan menerima dengan baik pasangan tersebut,” kata Syarief kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Menurutnya, masyarakat sangat menunggu program para tokoh yang akan berkiprah di pilpres 2024. Sehingga, sambung Syarief, masyarakat tidak hanya akan disuguhkan dengan kontenstan atau capres yang datang secara tiba-tiba, tanpa diketahui program kerjanya.

“Para tokoh tidak perlu malu-malu kucing untuk tampil. Karena semua harus mempunyai program yang jelas. Dengan begitu, masyarakat pun bisa mendukung penuh,” ujarnya.

Untuk itu, para capres yang akan maju, disarankan Syarief agar menyampaikan program pada partai-partai. Agar partai dapat memilah capres yang layak diterima rakyat nantinya.

“Partai pasti akan melakukan survei untuk elektabilitas dan popularitas calon tersebut. Tentunya dengan mengedepankan program terbaiknya untuk rakyat Indonesia,” ucap Syarief.

“Apalagi masyarakat saat ini sudah sangat cerdas, tidak bisa lagi diiming-iming dengan angin surga,” tambahnya.

Anies yang dinilai memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi setelah menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, nama Budi Gunawan juga dianggap memiliki kemampuan intelijen sangat baik. Keduanya menurut Syarief sangat layak untuk berdampingan dalam kontestasi politik elektoral itu.

Selain Budi Gunawan, Syarief juga menyebut bahwa beberapa nama lain juga dinilai pantas masuk dalam bursa Cawapres 2024 mendatang mendampingi Anies Baswedan. Mereka antara lain, Tito Karnavian yang merupakan Menteri Dalam Negeri, mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo, menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Radar GPMI juga memilik sejumlah tokoh yang layak disandingkan dengan orang nomor satu di DKI. Seperti ; Anies-Tito, Anies-AHY, Anies-Gatot, Anies-Erick Tohir, Anies-Puan dan Anies-Andika,” tutupnya. [REL]

Pos terkait