Sentil Bahar Smith, Muannas : Jenderal Dudung Keturunan Sunan Gunung Jati

Dudung
Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid memberikan respon pada ucapan Bahar Smith yang terus menyerang KASAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“Bahar menyebut kalau tidak ada ulama dari Arab, Dudung masih menyembah pohon,” kata Muannas, Jumat (17/12).

Bacaan Lainnya

Muannas mengaku sangat menyayangkan sikap loyalis Habib Rizieq Shihab tersebut. Menurutnya, penghinaan semacam itu tidak pantas diutarakan oleh orang yang mengklaim diri sebagai ulama. Sementara sosok yang dihina Bahar Smith justru memiliki garis keturunan dari ulama besar Nusantara.

“Bahar tidak henti-henti menghina KASAD Jenderal Dudung Abdurachman dengan menyebut masih menyembah pohon, padahal Jenderal Dudung masih keturunan Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah yang artinya tidak memiliki leluhur menyembah pohon, karena kalau dilacak nasab Sunan Gunung Jati nyambung dengan Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Oleh karena itu menurut Habib Muannas, leluhur Jenderal Dudung adalah sosok yang memiliki jasa besar menyebarkan Islam di Nusantara.

“Leluhur Jenderal Dudung, Sunan Gunung Jati yang punya jasa besar menyebarkan Islam di Nusantara, khususnya di Jawa, khususnya lagi di Cirebon dan Jawa Barat,” lanjut Habib Muannas.

Corak Islam yang disebarkan oleh Sunan Gunung Jati menurut Habib Muannas bersifat damai bukan onar dan gaduh seperti yang dilakukan oleh Bahar saat ini.

Bagi Muannas, seharusnya Bahar Smith malu dengan sikapnya yang menghina-hina orang secara sembarangan.

“Sunan Gunung Jati menyebarkan Islam yang damai, saya kira, ini yang juga dijaga oleh Jenderal Dudung Abdurachman bukan bersifat onar dan gaduh seperti yang saat ini dilakukan oleh Bahar,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait