Eko Pratama Tegaskan PMI dan BEM Nusantara 2 Ruang Berbeda

Eko Pratama
Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara, Eko Pratama.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia (PMI), Eko Pratama menyampaikan klarifikasinya atas pertanyaan yang beredar tentang terbentuknya Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) yang dikaitkan dengan BEM Nusantara.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kegaduhan yang terjadi, karena Aliansi BEM Nusantara sempat dikait-kaitkan dengan Partai yang saya pimpin,” kata Eko dalam keterangannya, Sabtu (28/5).

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan bahwa Partai Mahasiswa Indonesia dengan BEM Nusantara adalah dua organisasi yang berbeda, bukan menjadi satu kesatuan.

“Saya tegaskan bahwa Partai Mahasiswa Indonesia bukanlah bagian dari Aliansi BEM Nusantara, begitupun juga sebaliknya, itu adalah 2 ruang yang berbeda,” tegasnya.

Kemudian, Eko juga menjelaskan kepada publik bahwa pendirian PMI adalah sikap politik pribadinya, tidak ada kaitannya dengan aktivitasnya di BEM Nusantara.

“Pandangan publik mengarah kepada BEM Nusantara, karena pada saat partai itu muncul kepermukaan status saya masih sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara, akan tetapi perlu saya tegaskan bahwa mendirikan Partai Mahasiswa Indonesia adalah sikap politik pribadi saya, bukan dari Aliansi BEM Nusantara,” tandas Eko Pratama.

Terakhir, Eko juga menyampaikan permohonan maafnya kepada BEM Nusantara, para pengurus dan seluruh BEM yang tergabung dalam Aliansi BEM Nusantara atas apa yang terjadi.

Ia berharap, dengan klarifikasinya bisa melepaskan tudingan negatif publik kepada organisasi yang ia pimpin itu.

“Sekali lagi saya mohon maaf kepada kawan kawan BEMNUS, semoga dengan adanya klarifikasi ini, Aliansi BEM Nusantara dapat lepas dari tudingan-tudingan yang mengarah kepada Aliansi BEM Nusantara,” pungkasnya.

Pos terkait