Momentum Lucu Balita Lantunkan Talbiyah di Kakbah

Bayi sedang melantunkan kalimat talbiyah saat thowaf di Masjidil Haram.

Inisiatifnews.com – Banyak momentum seru, lucu dan haru terjadi di sepanjang ibadah haji tahun 2022, apalagi pasca dilonggarkannya ibadah haji oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi usai terkendalinya pandemi Covid-19 yang menjadikan prosesi rukun Islam yang kelima di Makkah itu membludak.

Salah satu yang unik di tengah proses ibadah haji tahun 2022, atau 1443 Hijriyah tersebut adalah penampakan seorang balita laki-laki yang diajak berhaji oleh ayahnya. Sambil dipanggul sang ayah, ia melantunkan kalimat talbiyah sepanjang menjalankan thowaf.

Bacaan Lainnya

Labbaikallahumma labbaik, labbaika laa syariikala kalabbaik, innalhamda wanni’mata lakawalmulk, laa syariikalakalaik,” kata balita dengan suara polosnya.

Tampak sang ayah tersenyum bahagia mendengar lafadz dari sang ayah itu. Bahkan beberapa jemaah haji yang ada di belakangnya pun tampak tersenyum melihat tingkah lucu dan mengharukan dari balita tersebut.

Sekedar diketahui, bahwa pemerintah Kerajaan Arab Saudi tahun ini telah membuka kuota haji untuk para jemaah dari seluruh dunia. Pembukaan kuota haji tersebut adalah yang pertama setelah 2 (dua) tahun yang lalu proses ibadah haji di tanah suci terpaksa ditutup bahkan sangat dibatasi. Hal ini karena adanya lonjakan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, termasuk juga di Arab Saudi.

Pos terkait