Mahfud MD : Tak Ada Jalan Lain, Polisi Harus Konsolidasi Internal dan Hilangkan Friksi

Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD di Pulau Miangas.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan, bahwa kunci perbaikan citra institusi Polri ada pada kemauan aparat tingginya yang melakukan konsolidasi internal.

Selain konsolidasi internal, Mahfud juga menyarankan agar Polri mampu menghilangkan potensi perpecahan di lingkungan lembaga penegak hukum itu.

Bacaan Lainnya

“Satu-satunya jalan bagi Polri itu kalau ingin bangkit adalah konsolidasi internal, hilangkan friksi-friksi,” kata Mahfud dalam keterangannya saat berada di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/10).

Bagi Mahfud, tak ada jalan lain jika Polri mau kembali memiliki performa yang baik sebagai aparat yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Sudahlah, sekarang mulai semuanya bersatu di dalam perbedaan masa lalu, sekarang bersatu ke masa depan. Itu kalau Polri mau bagus. Kalau ndak ya susah,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut mengharapkan agar kasus yang menyeret Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai bahan pijakan agar Polri benar-benar mau melakukan perbaikan diri.

“Kami berdiskusi, (jadi) polisi memang harus benar-benar berbenah diri,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait