Mahfud MD Nilai Bayu Dwi Anggono Pantas Jadi Inspirasi Pemuda Berprestasi

mahfud md di universitas jember
Menko Polhukam Mahfud MD saat berada di Universitas Jember. [foto : Dokumen Pribadi]

JEMBER, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada Bayu Dwi Anggono yang sukses meraih gelar guru besar dari Universitas Jember.

Hal ini disampaikan Mahfud MD saat menghadiri acara pengukuhan guru besar dua orang akademisi, yakni Prof. Dr. drg. Sri Hernawati, M.Kes dan Prof. Dr. Bayu Dwi Anggono, SH, MH di Universitas Jember, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Khusus untuk Bayu Dwi Anggono, dia meraih gelar profesor di usia yang masih muda, 40 tahun,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Sabtu (29/10).

Sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Masa Bakti 2015-2021, ia menilai bahwa Bayu sudah dianggapnya sebagai adik sendiri. Apalagi, Bayu juga merupakan Sektretaris Jenderal aktif di asosiasi tersebut.

“Mas Bayu yang sudah seperti adik saya adalah guru besar ketiga Hukum Tata Negara bidang Ilmu Perundang-Undangan. Sebuah pencapaian luar biasa sekaligus inspirasi bagi kaum muda Indonesia,” ujarnya.

bayu dwi anggono
Bayu Dwi Anggono.

Ia menjelaskan, bahwa di dalam acara pengukuhan guru besar itu, banyak sekali tokoh yang hadir untuk memberikan ucapan selamat.

“Banyak tokoh yang hadir untuk memberi selamat, jadi semacam reuni di Jember,” jelasnya.

Para tokoh tersebut antara lain; Ketua MK Anwar Usman, hakim MK Arief Hidayat, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Menkumham Yasonna H. Laoly, Ketua PPATK Ivan Yustiavandana, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Wakapolri Gatot Eddy Pramono, Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, dll.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait