Jaga Kondusifitas KTT G20 Demi Marwah Indonesia di Mata Dunia

habib syakur
Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid.

MALANG, Inisiatifnews.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Global 20 Presidensi (KTT G20) yang hari ini mulai diselenggarakan di Pulau Dewata, Bali.

“Seluruh rakyat Indonesia termasuk saya, tentu sangat berharap ada point yang sangat bermakna dan bisa memberikan dampak luas bagi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta,” kata Habib Syakur kepada wartawan, Selasa (15/11).

Bacaan Lainnya

Dalam upaya perbaikan dan kemajuan negara, Habib Syakur yakin seluruh rakyat Indonesia memberikan dukungan moril kepada pemerintah Indonesia dan seluruh delegasi yang hadir.

“Saya rasa event dunia ini harus kita kawal bersama, kondusifitas perlu kita maksimalkan, sebab ini menyangkut marwah Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi adat dan budaya ketimuran,” ujarnya.

Lebih lanjut, ulama asa Malang Raya itu pun memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM yang berhasil menggagalkan rencana gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dari oknum warga China.

“Tentu kita apresiasi ya, itu langkah preventif dan preemtif yang patut kita kuatkan. Jangan ada yang coba-coba mengganggu G20, ingat bahwa ini wajah Indonesia yang dipertaruhkan,” tegasnya.

Terakhir, Habib Syakur juga berharap besar semua pembahasan yang ada benar-benar memiliki dampak yang positif bagi kelangsungan hidup secara internasional, apalagi saat ini ancaman resesi dan krisis kesehatan masih menjadi isu yang sangat penting disikapi.

“Ada ancaman resesi, ada pandemi yang belum tuntas. Semua pimpinan negara harus duduk bersama berdiskusi dan memecahkan masalah, tujuannya untuk bisa bersama-sama hidup, sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait