Mahfud MD Harap Butet Cs Terus Rawat Seni dan Budaya Nusantara

mahfud md dan butet
Mahfud MD dan Butet Kartaredjasa di Lantai 6 Gedung Sarinah, Jakarta Pusat pada hari Senin, 5 Desember 2022.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mohammad Mahfud MD bercerita, bahwa di tengah-tengah kesibukannya, ia masih menyempatkan diri untuk melihat pameran seni lukis dari maestro budaya, Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa.

“Tadi sore di sela-sela kesibukan kantor, saya sempatkan mampir ke Sarinah untuk melihat pameran lukisan Mas Butet bersama teman-teman seniman lainnya,” kata Mahfud MD, Senin (5/12).

Bacaan Lainnya

Pameran seni lukis yang bertajuk “Bentang Bontang” dan diikuti oleh 108 karya 14 seniman dalam negeri itu diselenggarakan di Sarinah mulai 2 – 10 Desember 2022. Lokasinya ada di lantai 6 gedung bersejarah yang didirikan oleh Presiden Soekarno itu.

Berdasarkan penilaian Mahfud MD, berbagai karya seni yang dipamerkan di sana memiliki banyak sekali pesan moral dan nilai-nilai baik yang bisa diserap oleh masyarakat.

“Pameran lukisan di lantai 6 Sarinah ini keren, sangat beragam, menyajikan banyak pesan moral dan kehidupan, bercerita tentang masa lalu, masa kini dan bagaimana seharusnya kita ke depan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Mahfud MD berpesan khusus kepada Butet yang merupakan sahabat baiknya itu, agar sang seniman kondang tersebut bersama dengan para seniman lainnya terus merawat budaya dan seni sebagai bagian dari kekayaan intelektual nusantara.

“Saya berpesan pada Mas Butet dan teman-teman seniman lainnya agar tetap konsisten merawat seni dan kebudayaan. Selamat untuk Mas Butet dkk,” pungkas Mahfud.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait