NasionalDi Gereja Jogja, Mahfud MD : Kita Berdoa untuk Negara

Di Gereja Jogja, Mahfud MD : Kita Berdoa untuk Negara

YOGYAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD melakukan pemantauan langsung terkait dengan keamanan perayaan malam Natal di sejumlah gereja di Yogyakarta.

Mahfud MD menghadiri 4 (empat) Gereja malam ini, di antaranya; Gereja Katholik Pringgo Layan di Jalan Pringgolayan, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Mergangsang Jalan Tamansiswa Kota Yogyakarta, Gereja Katolik Jawa (GKJ) Sawo Kembar Jalan Dr. Wahidin Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, dan berakhir di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru Yogyakarta.

Dalam kesempatan baik tersebut, Mahfud mengingatkan kembali kepada para jemaah bahwa bangsa Indonesia dibangun atas berkat berbagai latar belakang agama. Inilah salah satu poin penting yang harus disadari dan disyukuri bersama oleh seluruh umat Kristiani dan para umat agama lainnya di seluruh Indonesia.

“Sehingga menjadi bangsa multikultural yang memiliki 17.500 pulau dengan penduduk 270 juta. Dengan 6 agama yang diakui konstitusi,” kata Mahfud di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru, Yogyakarta, Sabtu (24/12) malam.

Oleh karena itu, kata dia, harus disyukuri meskipun berbeda beda suku, agama, budaya, asal daerah tetap bisa bersatu. Ia berpesan agar umat nasrani mendoakan negara Indonesia agar tetap bersatu sebagai NKRI.

“Kita percaya atas kekuasaan Tuhan kita berdoa untuk negara. Insya Allah Tuhan akan mengabulkan agar Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat, adil, dan makmur disebut dalam doa agar Indonesia terjaga dan bersama, agar mendapatkan berkah. Selamat Natal. Semoga berkah Tuhan Yang Maha Kuasa bersama kita,” jelasnya.

Kemudian di dalam kesempatan yang sama, Pastor Kepala Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru, Maharsono, mengatakan kegiatan peribadatan selalu mendoakan yang terbaik untuk negara. Ia mengungkapkan pesan Mahfud tersebut akan terus dijaga.

“Secara khusus gereja katolik pesan pak Mahfud mendoakan negara. Kami selalu mendoakan negara,” ungkapnya.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER