HMI Jabodetabek Banten Apresiasi Kinerja Irjen Rudy Heriyanto, Ini Alasannya

daud loilatu HMI
Ketua bidang Hukum dan HAM Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Mohammad Daud Loilatu.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua bidang Hukum dan HAM Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Mohammad Daud Loilatu mengatakan, bahwa kepemimpinan Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho selama dipercayakan menjadi Kapolda Banten memiliki kinerja yang baik.

Menurut perspektifnya, Irjen Pol Rudi memiliki program yang mengedapankan sikap humanisme ke masyarakat. Hal itu terlihat sejalan dengan 12 (dua belas) program yang di jalankan oleh Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho selama menjabat sebagai Kapolda Banten.

Bacaan Lainnya

“12 program kerja yang di jalankan oleh Pak Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho merupakan gagasan yang harus di dukung penuh. Mengingat, kepolisian memang harus lebih dekat lagi dengan masyarakat,” kata Daud dam diskusi refleksi akhir tahun bertemakan “Mengapresiasi dan Mendukung Program Kerja Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho Selama Menjabat Kapolda Banten” di gelar Mindo Caffe Jakarta Timur, Kamis (29/12).

“Misalnya, harus jadi Polisi yang empati, mengayomi dekat dengan rakyat, mengandung makna merajut keberagaman merawat kebhinekaan,” tambahnya.

Selain itu, ada beberapa program kerja unggulan lainnya yang memikat hati para kader HMI di wilayah Jabodetabeka-Banten yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi sayang anak yatim, dan Penguatan manajemen media.

“Ini semua sesuai dengan moto besar Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Polri Presisi. Dimana institusi Polri dituntut agar lebih dekat dan mangayomi masyarakat serta membangun kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat maupun stakeholder lainnya,” ujarnya.

“Hal ini dimaksudkan agar menumbuhkan semangat soliditas, dan kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas serta menjaga keutuhan NKRI,” sambungnya lagi.

Melalui diskusi tersebut, HMI Badko Jabodetabeka-Banten beraharap masyarakat juga ikut mendukung program Kapolda Banten Irjen Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho tersebut.

Pasalnya, program-program tersebut menjadi bagian penting dari membangun hubungan yang baik antara institusi Polri dan masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Banten.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait