Prabowo : Tidak Cocok dengan Prabowo Nggak Apa-apa, Sentil Sandi ?

prabowo subianto gerindra
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan kepada semua kader partai agar memilih opsi lain jika sudah merasa tidak cocok dengannya.

“Kalau tidak cocok dengan prabowo nggak apa-apa, cari partai lain, pindah partai boleh dong,” kata Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu (7/1).

Bacaan Lainnya

Ia menilai pindah partai politik adalah sesuatu yang sah-sah saja, asalkan dilakukan dengan cara sopan santun. Salah satunya adalah berbicara terbuka dengan pimpinan dan mengajukan pengunduran diri secara sah.

Hal ini disampaikan Prabowo, sebab dahulu pun dirinya berada di Partai Golkar. Kemudian ia lebih memilih untuk keluar secara baik-baik dan membuat perahu sendiri untuk melanjutkan pengabdian politiknya.

“Aku juga di Golkar, aku ngadep Ketum, aku bikin surat pengunduran diri kepada Partai Golkar untuk pamit,” ujarnya.

Pun demikian, tokoh militer yang saat ini dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pertahanan tersebut meminta agar siapapun kader partai yang menyatakan mengundurkan diri untuk mencari kendaraan politik lain, agar patuh saja dengan kesepakatan partai yang baru.

“Jangan di partai, habis itu nggak ikut garis partai, ini nggak benar, ini tidak bagian dari kesetiaan team work, kekompakan kerjasama baik, itu yang membuat kita kuat dan unggul,” tuturnya.

Prabowo juga mengingatkan bahwa pengabdian politik bukan sekedar gagah-gagahan saja, melainkan untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

“Kita tak berpikir sesaat, tapi jangka panjang untuk bangsa negara,” imbuh Prabowo.

Kemudian saat ditanya apakah dirinya merestui Sandiaga Uno untuk keluar dan berpindah partai politik, Prabowo tak banyak berbicara.

“Kalian ambil kesimpulan sendiri, kita berpikir yang baik,” ucapnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait