RDP Menko Polhukam – DPR RI Hari Ini Batal

Mahfud MD di DPR
Menko Polhukam Mahfud MD saat mengikuti RDP dengan Komisi III DPR RI bersama Kompolnas dan Komnas HAM di DPR RI, Senin (22/8/2022).

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Rapat kerja (raker) Komisi III DPR bersama Menteri Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD batal digelar hari senin ini.

Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman menjelaskan, bahwa batalnya agenda raker membahas transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu karena surat undangan ke Mahfud MD belum ditandatangani pimpinan.

Bacaan Lainnya

“Sangat disayangkan rapat dengan Menko Polhukam tidak jadi hari ini, dikarenakan surat dari pimpinan DPR ke Menko Polhukam belum ditandatangani,” kata Habiburokhman dalam keterangan kepada wartawan, Senin (20/3).

Politisi Gerindra ini pun mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui agenda perubahan raker bersama Mahfud dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tersebut.

Terlebih, lanjutnya, Mahfud memiliki agenda dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja (kerja) ke Papua pada Selasa (21/3) besok.

“Tidak jelas kapan jadwal berikutnya karena besok Menko Polhukam mendampingi Presiden ke Papua, dan Rabu, dan Kamis libur,” ujarnya.

Habiburokhman pun menyayangkan batalnya agenda rapat hari ini. Padahal, baik Mahfud maupun pihaknya di Komisi III sudah siap untuk membuat terang perkara transaksi mencurigakan alias janggal di lingkungan Kemenkeu tersebut.

“Para anggota Komisi III sebenarnya sudah sangat siap menerima Menko Polhukam hari ini, dan Pak Menko Polhukam juga sudah siap,” tuturnya.

“Komisi III juga kawan-kawan bingung mengapa hal seperti ini bisa terjadi,” tutupnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait