PB SEMMI Dukung Mahfud MD Bongkar-bongkar Skandal Rp349 T di RDP Bareng Komisi III

bintang wahyu saputra
Bintang Wahyu Saputra.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra mendukung penuh langkah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD untuk membuka semua tentang transaksi janggal Rp349 Triliuun di Kementerian Keuangan.

Hal ini disampaikan Bintang saat melihat agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Mahfud MD sebagai Menko Polhukam sekaligus Ketua Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (PP TPPU) dengan Komisi III DPR RI.

Bacaan Lainnya

“PB SEMMI pada posisi mendorong Menko Polhukam membuka semua data yang didapat dari PPATK perihal transaksi mencurigakan Rp 349 T di Kemenkeu RI. Biar clear semua,” kata Bintang dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (29/3).

Bintang mengatakan, bahwa angka Rp 349T bukan jumlah yang kecil, bahkan angka itu hampir setara dengan APBN satu tahun anggaran.

Selain itu sejak Pak Mahfud menyampaikan ke publik perihal temuan PPATK dilaporkan kepadanya publik langsung dilanda kegaduhan. Sehingga menurut Bintang, di RDP kali ini adalah momentum terbaik bagi Mahfud MD untuk buka-buka data tersebut.

“Ini kesempatan Pak Mahfud membuktikan ucapan beliau Rp349 Triliun itu bukan cuma isapan jempol, tapi fakta yang harus dipertanggungjawabkan semua pihak terkait,” ujarnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait