Hikam Sarankan Ganjar Gandeng Mahfud MD di Pilpres 2024

ganjar dan mahfud md
Ganjar Pranowo dan Prof Mohammad Mahfud MD. [twitter/humasjateng]

Inisiatifnews.com – Pengamat politik senior, Muhammad AS Hikam menilai bahwa pemilihan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden adalah pilihan terbaik yang bisa diambil oleh Megawati Soekarnoputri.

Sebab kata Hikam, Ganjar adalah sosok yang paling tepat saat ini untuk ditetapkan sebagai calon presiden ketimbang nama-nama besar lainnya, seperti Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Bacaan Lainnya

“Dari semua kader PDIP, pak Ganjar yang paling layak,” kata Hikam dalam podcast Padasuka TV, Jumat (21/4).

Hanya saja, ia mengingatkan bahwa Ganjar Pranowo harus benar-benar bisa mendapatkan sosok Cawapres terbaik untuk mendampinginya di dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Orang yang dinilai Hikam paling tepat mendampingi Ganjar adalah sosok tokoh bangsa yang memiliki sisi keislaman yang moderat.

“Yang harus dicari adalah tokoh Islam moderat yang memang inklusif, yang bisa berbicara, bisa merangkul dan juga mempunyai semacam track record yang sudah dibaca oleh publik,” tuturnya.

Dengan penetapan Capres itu, Hikam memandang bahwa masih ada kesempatan yang cukup luas bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memikirkan lebih matang siapa sosok pendamping Ganjar Pranowo.

“Masih ada banyak pertimbangan yang ingin didengar oleh Bu Mega dari PDIP dan dari kelompok yang lain,” ujarnya.

Hanya saja, akademisi dari Universitas Presiden tersebut memandang bahwa nama Mahfud MD bisa dijadikan alternatif utama untuk dipasangkan dengan Ganjar.

Apalagi jika dilihat dari rekam jejaknya sampai saat ini, Mahfud MD adalah sosok yang cukup dielu-elukan oleh publik.

“Yang jelas, kalau kita lihat dari track record dan apa yang dikehendaki publik, nama Pak Mahfud itu sangat layak untuk pertimbangkan untuk jadi orang nomor dua dan jadi alternatif pertama untuk jadi cawapres,” tutur Hikam.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait