PPP Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjar Mahfud
Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menetapkan bahwa Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia untuk pilpres 2024 mendatang.

Dukungan politik ini disampaikan langsung oleh Mardiono dalam acara pembukaan pasar untuk rakyat di Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan bapak Haji Ganjar Pranowo SH MIP sebagai calon Presiden RI pada pemilihan Umum Presiden RI pada 2024 yang akan datang,” kata Mardiono dalam pidatonya, Rabu (26/4).

Ada beberapa alasan mengapa PPP akhirnya memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.

Pertama soal kelanjutan dukungan politik yang pernah dilakukan PPP kepada Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 lalu. Dimana Ganjar sukses menjadi Gubernur Jawa Tengah di periode kedua dengan didampingi oleh kader PPP, Taj Yasin Maimoen sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“PPP ingin melanjutkan dukungan politik KPD bapak Ganjar Pranowo dalam pencalonan Presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024-2029,” terangnya.

“Dukungan serupa telah pernah dilakukan PPP dalam pilkada Jateng 2018. PPP telah menghantarkan beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah dengan kader PPP Gus Taj Yasin,” sambung Mardiono.

Kemudian, ia juga berharap agar Ganjar Pranowo bisa melanjutkan kan kepemimpinan nasional yang relijius dengan menerapkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nahdlatul Ulama selama ini.

“PPP ingin menitipkan politik amar maruf nahi munkar pada beliau untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan negara di masa mendatang melalui prinsip politik religius,” tandas Mardiono.

“PPP seyakin-yakinnya. Dengan Kultur berasal dari keluarga NU beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP. Semoga Indonesia yang didambakan oleh ummat dan pendiri bangsa ini dengan menjadikan negeri baldatun thoyyibatun warobbil ghufur. Akan mewujudkan secara dinamis yakni negara yang kuat dan rakyat sejahtera lahir batin,” ucapnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait