Rapat Perdana Satgas TPPU Dilakukan Hari Ini

Mahfud MD
Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pindana Pencucian Uang (KKN PP TPPU), Mahfud MD.

JAKART, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan, bahwa rapat perdana tim Satuan Tugas Supervisi dan Evaluasi Penanganan Laporan Hasil Analisis, Laporan Hasil Pemeriksaan dan Informasi Dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang atau Satgas TPPU akan dilakukan pada Jumat (5/5) hari ini.

“Rapat pertama Satgas akan dilakukan Jumat (5/5/23) pagi,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Kamis (4/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Mahfud yang juga Ketua KKN PP TPPU tersebut menyampaikan, bahwa tim satgas ini dibentuk dengan kerja yang sangat cepat. Hal ini dilakukan karena Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (KKN PP TPPU) sudah menyampaikan rencana pembentukan Satgas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi III DPR RI, 11 April 2023.

“Saat itu Komite TPPU menyampaikan rencana pembentukan Satgas. Tapi tanggal 19 April 2023 sudah liburan puasa. Praktis kegiatan pembentukan Satgas mulai dari perencanaan, rapat internal, sampai menghubungi calon anggota Satgas hanya tersisa beberapa hari,” terang Mahfud.

Ditambah lagi kata Mahfud, kegiatan kantor baru akan efektif mulai 2 Mei 2023 karena bagi mereka yang menggabungkan cuti bersama dan cuti tahunan juga baru masuk kantor di tanggal tersebut. Namun pada hari Rabu (3/5), KKN PP TPPU telah mengumumkan tim satgas hingga tim tenaga ahli.

“Baru berkantor 2 hari langsung kita umumkan Satgasnya. Jadi ini sudah kerja cepat,” tandasnya.

Pos terkait