PBB Mantab Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Yusril dan Prabowo
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra saat berkunjung ke kediaman Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada hari Kamis, 6 April 2023.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Partai Bulan Bintang (PBB) dikabarkan akan merapat ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PBB Afriansyah “Ferry” Noor ketika ditanya soal peluang PBB bergabung ke KKIR.

“Hari ini saya dapat informasi, PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya,” kata Afriansyah, Minggu (14/5).

Bacaan Lainnya

Sinyal dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres dari KKIR di pilpres 2024 pun juga disampaikan oleh Afriansyah.

“Ketum kami ini (Yusril) kan tokoh, negarawan, dan ahli hukum. Ya mungkin nanti dibutuhkan oleh presiden terpilih. Ya tentunya presiden terpilih itu adalah Prabowo Subianto,” tegasnya.

Selain itu, rencana bergabungnya PBB ke KKIR juga diungkap oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kedua ketum parpol sudah membicarakan rencana tersebut.

“Pembicaraan itu sudah mulai ada. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, PBB akan segera deklarasikan dukungannya terhadap Pak Prabowo,” ucap Muzani, Sabtu (13/5).

Lebih lanjut, Muzani mengklaim selain PBB, Partai Golkar juga akan segera bergabung dengan koalisi yang mengusung Prabowo sebagai capres itu.

Pos terkait