Plt Menkominfo Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Eselon I dan 2 Staf Ahli

Mahfud MD
Mahfud MD usai melantik 4 jabatan eselon I dan 2 staf ahli di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Pelaksana tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mahfud MD telah melantik 4 (empat) pejabat di eselon I dan II yang ada di lingkungan kantor Kemenkominfo RI.

Pelantikan tersebut dikatakan Mahfud berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 61/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkominfo.

Bacaan Lainnya

“Melalui TPA (yang dipimpin oleh Presiden itu telah menetapkan 4 pejabat eselon I, 2 pejabat eselon IA, yang 2 eselon I B, yang SK-nya sudah keluar sebagai Keppres sebelum saya diangkat menjadi Plt Menteri (Kominfo). Nah, hari ini saya melantik,” kata Mahfud MD dalam konferensi persnya di kantor Kemenkominfo, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Keempat pejabat eselon I yang diangkat oleh Mahfud MD tersebut adalah mereka yang terdiri dari Direktur Jenderal (Dirjen), Inspektur Jenderal (Irjen), dan dua Staf Ahli. Mereka antara lain ;

1. Ahmad M Ramli / Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo,
2. Lala M Kolopaking / Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya,
3. Wayan Toni Supriyanto / Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo,
4. Arief Tri Hardiyanto / Inspektur Jenderal Kominfo,
5. R. Wijaya Kusumawardhana sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya,
6. Mochamad Hadiyana / Staf Ahli Bidang Teknologi Kominfo

Dalam penegasan Mahfud, ia menyatakan bahwa pengangkatan keempat pejabat di Kementerian Kominfo tersebut tidak dalam rangka menggusur siapa pun seperti yang sempat diberitakan oleh salah satu media mainstream yang dikeluhkannya.

“Bukan menggusur, karena ada yang menulis membabat, menggusur, ini (keputusan) dari Presiden sebelum saya ke sini sudah ada Keppresnya,” tegasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait