Bintang Ingin Kader SEMMI Jadi Wirausahawan Mandiri

PELANTIKAN-PENGURUS-PB-SEMMI
Pelantikan pengurus PB SEMMI periode 2023-2026 di Wisma Kemenpora, Selasa 23 Mei 2023.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menyatakan bahwa semangat dirinya saat ini adalah bagaimana menyongsong Indonesia Emas 2045 ke dalam kepemimpinannya di periode 2023-2026.

“Kita juga terbentuk di 276 kabupaten/kota di 34 provinsi. Kita akan menyebarkan virus-virus bagaimana mahasiswa bisa menjadi entrepreneur muda yang berguna bagi umat bangsa dan negara,” kata Bintang dalam keterangannya, Selasa (23/5).

Bacaan Lainnya

Alasan mengapa ekonomi menjadi target utama dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, karena ia ingin agar anak-anak muda dan mahasiswa bisa berdikari dan mapan dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka.

“Berpolitik tanpa ekonomi, itu kosong. Jadi ekonomi dulu baru politik,” ujarnya.

Selain meningkatkan kualitas SDM yang berdikari dalam ekonomi, Bintang juga menegaskan bahwa pihaknya juga ingin terlibat di dalam menjaga kedamaian dunia dan merawat persatuan antar umat beragama tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat global.

Tantangan besar itu juga membutuhkan kualitas leadership yang baik. Sehingga tambahan konsentrasi kepemimpinannya nanti adalah bagaimana menciptakan kader SEMMI yang tidak hanya sekadar mapan secara finansial, tapi berkualitas dalam kepemimpinan.

“Dalam menghadapi semua tantangan tersebut kita berharap kader yang berintegritas wirausaha dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi,” tegasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait