Kapolda Metro Akan Periksa Anggotanya soal Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri

Karyoto Polda Metro
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bidang Profesi dan Keamanan (Propam) Polda Metro Jaya untuk memeriksa semua anggota yang ada di dalam video Mario Dandy Satriyo memasang kabel ties sendiri.

Ia ingin agar jajaran Propam Polda Metro memeriksa semua, apakah ada pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan oleh anggotanya dalam penanganan tersangka Mario Dandy tersebut, atau tidak.

Bacaan Lainnya

“Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar,” kata Karyoto dalam keterangannya, Minggu (28/5).

Selain SOP, ia juga meminta Propam juga memastikan betul, apakah ada aturan dan disiplin yang dilanggar oleh anggotanya dalam peristiwa tersebut.

“Secara kepatutan apakah ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar,” lanjutnya.

Kemudian, Karyoto juga memastikan bahwa apa pun yang terjadi di dalam video pemasangan kabel ties sendiri oleh Mario Dandy di hadapan anggota kepolisian di Polda Metro Jaya, serta berbagai masukan dan kritikan masyarakat akan ditampung secara positif oleh jajaran Kepolisian. Bahkan dirinya menyampaikan terima kasih atas video dan kritikan tersebut.

Karyoto berjanji, semua itu akan menjadi bahan masukan dan evaluasi dari jajaran Polda Metro Jaya sebagai sarana perbaikan ke depannya.

“Apa pun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro, saya minta maaf,” ucapnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait