NasionalKetum GPMI Respons Positif Program Polisi RW

Ketum GPMI Respons Positif Program Polisi RW

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI), Haji Syarief Hidayatulloh meminta kepada masyarakat untuk berprasangka baik atau berhusnudzon tentang program Polisi RW yang digaungkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kita sebagai umat muslim harus berhusnudzon, berpikiran positif soal Polisi RW. Jika kita umat muslim selalu husnudzon, maka insya Allah akan mendapatkan kehidupan yang lebih indah, damai, dan lebih bermakna,” kata Bang Haji Syarief (BHS) dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (31/5).

Menurutnya, umat muslim yang beriman kepada Allah SWT, wajib hukumnya menjauhi prasangka buruk, baik terhadap Allah Ta’ala, maupun orang lain. Apalagi dalam penilaiannya, sejauh ini program Polisi RW sangat bagus dan memiliki nilai manfaat untuk masyarakat.

“Jadi jika pikiran kita soal Polisi RW ini baik untuk kemaslahatan umat, bisa membantu masyarakat menjaga kamtibmas kondusifitas maka tidak boleh punya suudzon,” ujarnya.

Tokoh Jakarta Selatan yang terkenal dengan kumis tebalnya itu menilai, Polisi RW adalah program yang sangat baik sehingga perlu dukungan moril dari masyarakat, agar apa yang menjadi harapan besar dari program Kapolri tersebut bisa terimplementasi dengan baik.

“Jika prasangkanya baik, maka insya Allah juga hasil yang kita terima juga baik. Kami yakin jika program Polisi RW ini bisa semakin mendekatkan aparat keamanan dengan rakyat,” tuturnya.

Dikatakannya, Polisi RW ini juga banyak manfaatnya, yakni salah satunya bisa menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan. Setidaknya, Kepolisian di sektor wilayah bisa lebih cepat melakukan deteksi dini jika ada hal-hal yang berkaitan dengan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Polisi RW yang bertugas bisa membantu melayani aduan masyarakat ditingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan bisa langsung dilayani. Di sini lah dibutuhkan Polisi hadir langsung ditengah-tengah masyarakat. Jadi jangan nunggu kejadian viral, langsung di tindaklanjuti, upaya deteksi dini ini yang perlu dipedomani buat Polisi RW dan bisa dimanfaatkan oleh publik,” pungkasnya.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER