Prabowo Nilai Elite Harus Bersatu untuk Kemajuan Negara

Prabowo Subianto
Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, bahwa seharusnya para elite politik di Indonesia harus mengedepankan persatuan dan kesatuan, bukan saling menciderai apalagi saling menjatuhkan satu sama lainnya.

“Kalau elite kita tidak bisa bersatu, dan tidak bisa kerja sama, negara kita akan mengalami kesulitan,” kata Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (30/5).

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, ia menyatakan di dalam sebuah forum yang diselenggarakan oleh MNC tersebut, Prabowo mendorong agar politik di Indonesia harus memiliki ciri khas yang baik.

“Karena itulah dalam sikap politik saya, saya sekarang sangat berpendapat bahwa demokrasi Indonesia harus punya kekhasan,” ujarnya.

Bahkan ketika di dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti dan ternyata dirinya masih dipercaya untuk terus menjadi calon Presiden, maka ia menyatakan bahwa lawan politik bukan sebagai musuh. Siapa pun itu yang akan maju menjadi rivalnya, baik itu Ganjar Pranowo maupun Anies Rasyid Baswedan.

“Kalau nanti insya Allah saya terus capres, ini bukan kampanye ya tapi. Kalau nanti pak Ganjar maju, pak Anies (maju), saya tidak menganggap mereka lawan, saya anggap mereka saudara saya sendiri,” tegasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait