Mahfud MD Puji Kinerja BIN, Cepat dan Benar

Mahfud
Menko Polhukam, Mahfud MD.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan pengalamannya selama ini bermitra dengan Badan Intelijen Negara (BIN) sangat puas. Bahkan apa pun yang ditanyakan kepada Kepala BIN, Komjen Pol (Purn) Budi Gunawan, selalu cepat direspons.

“Saya dengan BIN komunikasinya bagus dengan Pak Budi Gunawan terutama. Tengah malam kalau ada sesuatu saya WA, pak ini gimana situasinya, itu biasanya nggak sampai 1 jam sudah dibalas, pak situasinya begini begini masih bisa ditangani,” kata Mahfud MD dalam keterangannya di acara podcast bareng Mamat Alkatiri di Youtube HAS Creative, Jumat (2/6).

Bacaan Lainnya

Mahfud menyebut semua teknis yang berkaitan dengan keamanan, selalu disampaikan secara cepat dan akurat oleh BIN. Sehingga ia bisa mengukur secara pasti situasi kamtibmas di Indonesia dan menyikapinya dengan tepat.

“Apa pun, misalnya mau ada demo katanya wah ramai demo, saya tanya ke BIN, bener pak nih gawat ? Ndak pak, itu kekuatannya sekian, di sudut sana sekian, di sudut sana sekian, itu dihadapi dengan sekian polisi, itu cukup ditangani, itu (informasinya) rinci,” ujarnya.

Dengan demikian, Mahfud MD jelas mengaku sangat puas dengan kinerja BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan.

“BIN itu hebat tuh, sehingga saya merasa enak punya mitra kerja seperti pak BG (Budi Gunawan -red). Informasinya cepat dan benar, untuk teknis-teknis pengamanan begitu,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait