Ganjar Pranowo ke Almarhum Desmond : Insya Allah Jenengan Husnul Khotimah

Ganjar - Desmond
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo shalat jenazah untuk almarhum Desmond J Mahesa di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka Desmond Junaidi Mahesa, politisi Gerindra yang telah meninggal dunia karena sakit di usianya yang ke 57 tahun itu.

Tampak Ganjar melaksanakan shalat jenazah sebagai penghormatan terakhir kepada mendian Desmond di rumah duka di Jalan Saco 1 No.1, RT1/RW4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Dalam statemennya, Ganjar memberikan kesaksian bahwa Desmond adalah sosok yang baik, sehingga ia berdoa agar kematian sahabatnya itu menjadi akhir yang baik.

“Mas Desmond, insya Allah jenengan husnul khotimah. Kami semua bersaksi bagaimana kebaikan dan ketulusan perjuanganmu,” kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (24/6).

Kemudian, Ganjar yang juga merupakan bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan itu menyatakan, bahwa perbedaan pilihan partai politik tidak membuat hubungan sosial seseorang menjadi renggang. Sebab, perbedaan yang dilakoninya tetap memiliki tujuan yang sama, yakni untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

“Perbedaan partai sama sekali tidak jadi penghalang kita untuk bersama-sama berjuang demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Lalu, Ganjar pun berharap agar keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan keikhlasan dari Tuhan.

“Bahagia dan tenteramlah di alam sana. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa Desmond J Mahesa meninggal dunia pada hari Sabru (24/6) pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jl. Lebak Bulus I Kav. 29, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Desmond sempat mengeluhkan sakit sesak nafas sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, pada subuh tadi pagi, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya dengan damai. Kemudian, Desmond pun disemayamkan terlebih dahulu di kediamannya yang berada di Jl. Saco 1 No.1, RT1/RW4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Lalu, aktivis 98 yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat tersebut pun akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat usai shalat Dzuhur.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait