Kesehatan Cak Nun Membaik

Cak Nun
Muhammad Ainun Nadjib.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Mantan sekretaris budayawan, Muhammad Ainun Nadjib alias Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun alias Mbah Nun, Janis Langgabuana mengabarkan bahwa eks koleganya itu dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (6/7) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan pasca dirinya mendapatkan kabar langsung dari adik yang juga manajer Cak Nun, Ahmad Zaki.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Janis, bahwa Cak Nun diketahui sempat menderita beberapa kali serangan stroke ringan dalam usianya ini.

“Ini stroke ketiga beliau kalau tidak salah, sebelumnya sempat pendarahan mata,” kata Janis kepada wartawan, Kamis (6/7).

Meski demikian, sakit yang diderita Cak Nun ini tak sampai menghentikan aktivitas budaya yang ia lakoni.

“Hanya untuk sesi latihan Kyai Kanjeng memang dibatasi waktunya, untuk menjaga kondisi beliau,” ujarnya.

Dari informasi terakhir keluarga yang menjaga Cak Nun di RSUP dr Sardjito, Janis mengungkapkan budayawan itu sudah bisa diajak berkomunikasi pasca dilakukan operasi.

“Sudah bisa komunikasi, tapi terbatas,” ucapnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Cak Nun dikabarkan harus dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami pendarahan otak hingga tak sadarkan diri. Akibatnya, ia harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Sebelum jatuh sakit, suami Novia Sanganingrum Saptarea Kolopaking tersebut sempat menjalani aktivitas latihan bersama grup musiknya, Kiai Kanjeng pada hari Rabu, 5 Juli 2023.

Beberapa hari sebelumnya yakni tanggal 2 Juli, budayawan sekaligus cendekiawan muslim berusia 70 tahun itu juga pentas di Mampung Mataram Kabupaten Bantul.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait