Kapolda Imbau Jajaran Tetap Humanis Saat Jalankan Ops Patuh Jaya 2023

operasi lalu lintas
Giat operasi lalu lintas.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Operasi Patuh 2023 mulai digelar hari ini, Senin 10 Juli hingga 23 Juli 2023, dengan menargetkan 14 pelanggaran. Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto berpesan, agar para personel tidak menyakiti hati masyarakat dalam menjalankan operasi patuh lalu lintas tersebut.

“Terkhusus dalam penegakan hukum. Saya perintahkan agar saudara melaksanakannya dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat,” pesan Karyoto saat gelar pasukan di Jakarta, Senin (10/7).

Bacaan Lainnya

Menurut Karyoto, penagakan hukum yang dilakukan dengan baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat

“Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali,” tambahnya.

Selain itu, jenderal polisi bintang dua itu pun menekankan pentingnya mengecek kondisi pribadi personel sebelum melaksanakan tugasnya serta kondisi kendaraan dan kelengkapanya.

“Sehingga saudara dapat tampil dengan baik dan sigap dalam pelayanan saudara kepada masyarakat. Tidak ada lagi saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang pelang tanda razia saat melaksanakan penindakan. Apalagi personel yang bermain-main dengan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Terakhir, Karyoto minta agar personel melaksanakan penindakan dengan simpatik dan humanis. Jajaran personel lalu lintas diimbau untuk bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan operasi ini.

“Dengan struktur operasi Patuh Jaya 2023 yang melibatkan berbagai instansi di dalamnya, diharapkan dapat bersinergi dalam mengatasi sekelumit permasalahan lalu lintas. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini, dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Operasi Patuh 2023 akan digelar Korlantas Polri mulai 10 – 23 Juli 2023, yang akan dilakukan secara nasional pada tanggal yang sama.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan giat tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Temukan kami di Google News.

Pos terkait