Ada Sambungan Bluetooth Tak Dikenali, Lacak Pakai Unknown Tracker Alerts

UKA - Google
Perkenalan fitur baru milik Google, Unknown Tracker Alerts untuk para pengguna Android.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Fitur baru Google yakni Unknown Tracker Alerts, telah diluncurkan untuk perangkat Android. Dengan fitur ini, Google berharap para penggunanya bisa mengurangi tindakan penguntitan digital melalui perangkat pelacakan bluetooth seperti AirTag yang terus meningkat.

Pengguna Android bisa menggunakan fitur ini, untuk mengetahui jika ada perangkat pelacak bluetooh yang tidak dikenal telah mengikutinya.

Bacaan Lainnya

Seperti dikutip dari Engadget, Minggu (30/7). Jika perangkat Android menemukan perangkat bluetooth yang tidak dikenal, pengguna dapat mengetuk notifikasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelacak dan melihat peta tempat pelacak terlihat yang berupa informasi tentang pemilik perangkat.

Selain itu, pengguna juga bisa membuka pilihan ‘Mainkan Suara’ untuk membuat aksesori berbunyi untuk membantu kamu menemukannya. Jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan, akan ada instruksi untuk menonaktifkannya sehingga pemiliknya tidak akan lagi menerima pembaruan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindai perangkat pelacak tak dikenal secara manual dibandingkan harus menunggu peringatan dari perangkat Android.

Cara Aktifkan Fitur Unknown Tracker Alerts :

1. buka Pengaturan > Keamanan & Darurat > Peringatan Pelacak Tidak Dikenal
2. Pilih tombol Pindai sekarang
3. Perangkat membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk melakukan pemindaian manual
4. Setelah itu bisa dilihat daftar pelacak yang saat ini ditentukan berada di dekat anda.

Sebagai informasi, apa yang dilakukan Google ini bisa mengurangi efektivitas mengikuti barang curian yang terlacak di peta karena pencuri yang giat dapat dengan cepat menemukan pelacak tersembunyi, apa pun ponsel yang mereka gunakan.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait