NasionalFHUI 98 Run, Rangkaian Kontribusi Alumni FHUI untuk Kemajuan Indonesia

FHUI 98 Run, Rangkaian Kontribusi Alumni FHUI untuk Kemajuan Indonesia

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Puluhan alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia Angkatan 1998 (FHUI 98) berkumpul memeriahkan acara lari ‘FHUI98 Run’ di area SCBD Jakarta.

Acara ini adalah bagian dari Road to Reuni Perak 25 tahun FHUI 98, dimana ini merupakan komitmen mereka untuk terus memberikan kontribusi konkret bagi kemajuan pendidikan hukum Indonesia.

Acara berlangsung sejak pukul 06.00 WIB, dengan rute lari 5 Km mengelilingi area SCBD, serta dimeriahkan oleh beragam doorprize dari sponsor. Hadir juga berbagai unsur alumni, juga keluarganya, yang selain melepas kangen, juga bertukar berita perkembangan industri hukum dan lainnya.

Ketua Paguyuban FHUI 98, Helmi Yulianto, mengatakan bahwa salah satu kebanggaannya adalah, para alumni FHUI 98 telah memiliki karir yang baik di lintas sektor.

“Seluruh elemen rekan-rekan alumni FHUI 98 yang kini telah berkarir di berbagai profesi di berbagai sektor, berbagai instansi dan perusahaan, akan terus menyukseskan peringatan 25 tahun lepas kuliah dari almamater tercinta FHUI ini,” kata Helmi dalam keterangannya, Minggu (6/8).

Menurutnya, alumni FHUI 98 terus berusaha memberikan kontribusi aktif kepada kepentingan nasional, tentunya melalui jalur hukum yang merupakan bidang keilmuan yang mereka kuasai selama ini.

“Paguyuban FHUI 98 memiliki program konkret yang terus dilakukan, termasuk pernah melakukan advokasi kebijakan publik dan juga uji materiil ke Mahkamah Konstitusi untuk kepentingan publik,” terangnya.

Lima tahun sebelumnya, FHUI 98 juga memperingati 20 tahun reuni mereka dengan berbagai kegiatan untuk publik, dengan serangkaian diskusi publik terkait regulasi fintech, hukum olahraga, hukum waris, hingga Judicial Review (JR) ke Mahkamah Konstitusi tentang UU Pemilihan Kepala Daerah.

Kala itu sebagai pemohon, Paguyuban Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 1998, keberatan dengan aturan pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati yang beralih dari dipilih langsung oleh masyarakat menjadi akan dipilih melalui DPRD.

Ketua Panitia Reuni 25 Tahun FHUI 98, Gladi Argo, mengatakan, “Acara ini bukan hanya diskusi dan temu kangen, tapi banyak kontribusi yang akan kita berikan kepada alumni dan juga publik.”

Salah satu alumni yang hadir, pengacara Stephan Hutagaol, menyambut antusias acara ini, dan mengharapkan partisipasi rekan-rekan alumni yang punya rezeki lebih untuk ikut berpartisipasi dan bahkan menjadi sponsor dalam banyak kegiatan kedepan hingga peringatan puncak.

Berbagai rangkaian Road to Reuni Perak FHUI 98 akan digelar bertahap, dari acara olahraga, budaya, diskusi publik, dan masih banyak lagi. Puncak acara Reuni 25 Tahun FHUI 98 sendiri akan berlangsung pada 11 November 2023, dengan acara pagelaran besar.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER