Mahfud MD Dianggap “Malaikat Pencabut Nyawa” Para Koruptor

Mahfud MD di Cirebon
Menko Polhukam Mahfud MD di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD merupakan sosok yang disebut sebagai tumpuan para Kyai. Hal itu sebagaimana disampaikan Kyai Muhammad Mustofa Aqil Siroj.

Selain itu, sosok mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga disebut sebagai Izrail atau malaikat pencabut nyawa para koruptor di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Beliau (Mahfud MD) adalah tumpuan para Kyai, Izrailnya para koruptor,” ujar Kyai Aqil Siroj dalam acara Silaturahmi Kebangsaan di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Tak sampai di situ, pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek ini juga memandang Mahfud sebagai sosok yang layak didoakan menjadi pemimpin nasional yang mampu memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Kita wajib mendoakan agar pak Mahfud menjadi pemimpin nasional, agar memberantas korupsi yang luar biasa,” tambah Kyai yang juga Rais Syuri’ah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Aqil Siraj menuturkan, para kiai dan ulama berharap agar Mahfud MD dapat konsisten dan berani dalam membenahi berbagai permasalahan hukum di Tanah Air.

“Harapan para Kyai, harapan para pesantren, pak Mahfud berani tanpa beban, di depan siapa saja berani hantam. Orang yang model begini yang jarang, bahkan saru-satunya,” ujarnya.

Ke depan, tambah Aqil Siraj, Indonesia membutuhkan hukum yang nantinya akan bertindak sebagai panglima. Sehingga, korupsi tidak semakin merajalela di Indonesia.

Dia pun meminta Mahfud MD untuk dapat memberi pencerahan, terkait bagaimana cara agar Indonesia dapat terbebas dari korupsi.

“Kami disini butuh pencerahan, sebetulnya bisakah Indonesia bebas dari korupsi?” pintanya pada Mahfud MD.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait