Sudjiwo Tedjo Marah dan Usir Warga, Ini Alasannya

Sudjiwo Tedjo Marah
Tampak Sudjiwo Tedjo tengah marah-marah ke peserta acara Jagong Gayeng di Bojonegoro.

Inisiatifnews.com – Seniman, Sudjiwo Tedjo alias Mbah Tedjo membentak peserta Jagong Gayeng yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di halaman pendopo Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada hari Sabtu (19/8). Bahkan, ia pun sampai mengusir peserta tersebut sebab dianggapnya mengganggu acara karena ngobrol sendiri saat acara itu berlangsung.

“Yang belakang jangan ngobrol, kalau ngobrol mending keluar, mending keluar. Mending kalian keluar daripada aku terganggu,” kata Sudjiwo Tedjo dengan nada tinggi.

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia pun meminta agar panitia pelaksana menertibkan peserta yang dimaksud agar mau meninggalkan arena acara. Bahkan ia mengancam tak akan melanjutkan acaranya jika peserta tersebut tidak keluar.

“Suruh keluar itu yang belakang sudut sana itu. Keluar pak, siapa pun anda, keluar. Kalau nggak, aku nggak terusin,” ucapnya.

Dijelaskan Mbah Tedjo, ia memang tidak suka ketika ada orang sedang berbicara lalu ada yang ngobrol sendiri, karena menurutnya ini adalah bagian dari buruknya adab terhadap orang lain. Bahkan ia pun menerapkan pedoman itu kepada anak-anaknya.

“Aku ketat ke anak-anakku, kalau ada orang ngomong jangan ada yang bicara,” tandasnya.

Ternyata sikap ini pernah ia lakukan tiga tahun lalu di acara talkshow Indonesia Lawyers Club (ICL). Dimana saat itu ia sedang memberikan perspektif tentang Pancasila yang berkaitan dengan eksistensi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Saat ia sedang berbicara, tiba-tiba salah satu narasumber lain, yakni KH Zaitun Rasmin dan Irma Suryani Chaniago tampak sedang mengoperasikan ponselnya. Saat itu, Sudjiwo Tedjo langsung tersinggung dan menyatakan tak akan melanjutkan omongannya sampai semuanya berhenti memainkan HP.

“Bu Irma, saya lagi berbicara. Saya tidak baca HP ketika tadi anda bicara. Saya berhenti ngomong sebelum semua berhenti (main HP),” ucapnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait