NasionalNU Tegaskan Tak Bakal Dukung Mendukung Capres 2024

NU Tegaskan Tak Bakal Dukung Mendukung Capres 2024

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PBNU), KH Ulil Abshar Abdalla menyampaikan beberapa rekomendasi dari Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar (Munas & Konbes) NU 2023.

Ia menegaskan bahwa organisasi besutan KH Hasyim Asyari tersebut tidak akan ikut berkecimpung di dalam dukung mendukung politik di Pemilu 2024, termasuk Pilpres.

“NU tidak tertarik untuk terlibat di dalam politik baik dukung-mendukung, bukan politik untuk mendukung satu nama atau satu partai,” kata Kiai Ulil dalam membacakan rekomendasi di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/9).

Menantu KH Ahmad Mustofa Bisri tersebut menegaskan, bahwa NU akan berpolitik pada nilai-nilai yang baik, semangat untuk merealisasikan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat. Tak peduli siapa pun sosok yang akan melaksanakan itu.

“NU berpolitik berdasarkan nilai, bagi NU yang penting adalah bukan siapa dan partai apa yang didukung, tetapi nilai apa yang hendak diperjuangkan,” ujarnya.

Ulama asal Rembang yang saat ini menjadi Ketua Komisi Rekomendasi Munas Alim Ulama NU tersebut mengingatkan, bahwa yang terpenting di dalam politik adalah pelaksanaan nilai-nilai kebaikan.

“Politik adalah harus didasarkan kepada nilai-nilai kemaslahatan keadilan dan kesejahteraan,” tuturnya.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER