NasionalSenopati Syndicate : Mahfud Cawapres Favorit Netizen

Senopati Syndicate : Mahfud Cawapres Favorit Netizen

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Direktur Eksekutif Senopati Syndicate, Robi Sugara menyampaikan bahwa berdasarkan hasil survei yang dilakukannya, nama Mahfud MD mendapatkan suara terbanyak dari beberapa nama tokoh nasional potensial menjadi Cawapres 2024 mendatang.

“Mahfud MD memperoleh pilihan polling terbanyak yakni 37.857 atau 28 % dari total responden dari netizen sebanyak 135.000,” kata Robi dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Di dalam polling yang dilakukan pihaknya, memang hanya satu pertanyaan saja diajukan kepada responden. Yakni “Siapakah bakal calon wakil presiden pilihan anda (netizen) ?”. Pengambilan sample ini dilakukan Senopati Syndicate dalam kurun waktu 7-16 September 2023.

Sementara itu, ada 10 nama tokoh bacawapres potensial yang diajukan di dalam kuesionernya. Mereka antara lain ; Mahfud MD, Ridwan Kamil, Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Robi mengatakan, Mahfud MD menjadi sosok yang paling dipilih masyarakat karena dampak dari beberapa faktor populer nasional belakangan ini yang dikaitkan dengan Menko Polhukam tersebut. Mulai dari kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo cs, kemudian isu transaksi janggal senilai Rp349 Triliun di lingkungan Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan, kasus Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu dan Panji Gumilang, serta beberapa kasus besar lainnya.

“Pilihan netizen kepada Mahfud MD dimungkinkan terkait dengan sepak terjang Mahfud pada isu-isu pro publik yang mendapatkan perhatian netizen,” ujarnya.

Jika melihat dinamika yang sedang berjalan, Mahfud MD menurut Robi bakal potensi menjadi rebutan dua kubu Capres, baik Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto. Apalagi sejauh ini kedua pihak masih melakukan proses penjajakan untuk memilih siapa sosok Cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

“Mahfud dimungkinkan akan menjadi kandidat terkuat dari Ganjar Pranowo,” tandasnya.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER