Lesti Kejora Dinobatkan Jadi Ambassador Kementan

Lesti Duta Petani
Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memberikan sertifikat pengangkatan Lestiani alias Lesti Kejora sebagai duta petani milenial Indonesia.

Penganugerahan ini diberikan Syahrul Yasin secara langsung kepada Lesti di tengah-tengah kegiatan pencatatan rekor dunia dengan meraih Piagam Penghargaan MURI untuk kategori meminum jamu terbanyak dan serentak di 33 provinsi Indonesia yang diselenggarakan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/9).

Bacaan Lainnya

“Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atasnama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi duta petani milenial,” kata Syahrul Yasin.

Dengan demikian, mulai saat itu, Lesti akan menjadi influencer Kementan dalam hal edukasi dan sosialisasi tentang sektor pertanian Indonesia, khususnya untuk kalangan kamu muda.

“Mulai hari ini, Lesti akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang,” ujarnya.

Ia berharap dengan peran penyanyi dangdut yang memilik follower Instagram sebantak 27,7 juta itu, Lesti mampu menjadi penyambut lidah dari aspirasi para petani milenial dan para petani Indonesia kepada negara melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia itu.

“Mulai hari ini Lesti akan mengenergi itu semua. Mulai sekarang kamu memegang duta, ambassador di bidang pertanian, membawa mata, telinga dan hati petani kepada negara, dan negara kepada kamu,” pesan Syahrul Yasin.

Mendapati kepercayaan itu, Lesti pun mengaku gembira. Ia ingin ke depan para petani bisa lebih maju dan semakin modern dalam melakukan aktivitas pertanian mereka.

“Alhamdulillah, pokoknya semangat selalu petani-petani di seluruh Indonesia. Insya Allah mudah-mudahan makin maju, makin modern, dan semuanya sejahtera untuk para petani,” ucap Lesti.

Pos terkait