NasionalJokowi Restui Syahrul Yasin Limpo Mundur, Kepala Badan Pangan Nasional Jadi Plt...

Jokowi Restui Syahrul Yasin Limpo Mundur, Kepala Badan Pangan Nasional Jadi Plt Mentan

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian. Bahkan surat tersebut telah resmi ditandatangani pagi tadi.

“Saya sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian, pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tandatangani juga,” kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/10).

Ia mengatakan bahwa untuk mengisi kekosongan kursi Menteri Pertanian, telah ditunjuk Kepala Badan Pangan Nasonal, Arief Prasetyo Adi untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Pertanian.

“Penggantinya masih Plt, Pak Arief Prasetyo, kepala Badan Pangan,” ujarnya.

Alasan mengapa dirinya menunjuk Arief sebagai pengganti sementara Menteri Pertanian, karena ingin mempermudah koordinasi saja.

“Supaya lebih memudahkan, karena biasanya kita Bulog, Badan Pangan, Kementan, Menteri Perdagangan, jadi satu, agar konsolidasi lebih memudahkan saja,” terangnya.

Sekadar diketahui, bahwa Syahrul Yasin Limpo secara resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian RI.

Kader Partai Nasdem itu mengantarkan sendiri surat pengunduran dirinya itu kepada Presiden Jokowi melalui Mensetneg pada Kamis (5/10).

“Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetneg Pak Pratik untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata Syahrul Yasin Limpo dalam keterangannya, kemarin.

Syahrul mengungkapkan, dirinya terpaksa mengundurkan diri akibat kasus hukum yang saat ini sedang dihadapinya di KPK.

“Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang saya hadapi dan saya selalu siap menghadapi secara serius,” tukasnya.

REKOMENDASI :

BERITA TERBARU

TERPOPULER