Jokowi Terbang ke Beijing sama Ibu Negara Hari Ini

Jokowi dan Iriana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana hendak terbang ke Beijing melalui Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Senin 16 Oktober 2023.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dirinya bersama Iriana Jokowi terbang ke Beijing dan sejumlah negara sahabat. Perjalanan dinas ini akan dilakoni Presiden selama 5 (lima) hari ke depan.

“Saya dan Ibu Negara meninggalkan Tanah Air pagi ini dan memulai rangkaian lawatan ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dan Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, sampai lima hari mendatang,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Senin (16/10).

Bacaan Lainnya

Di China, Presiden Jokowi menghadiri kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN. Dimana kegiatan KTT diselenggarakan di Beijing dan Riyadh.

“Kunjungan saya ke Beijing adalah untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping, Perdana Menteri Li Qiang, dan Ketua Parlemen Zhao Leji, serta menghadiri KTT ke-3 Belt and Road Forum for International Cooperation,” jelasnya.

Saat berada di Arab Saudi, Kepala Negara Republik Indonesia itu bakal berjumpa langsung dengan Mohammed bin Salman, perdana menteri Arab Saudi.

“Lawatan saya akan berlanjut ke Riyadh untuk bertemu dengan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman. Saya juga akan memimpin KTT ke-1 ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council),” sambungnya.

Atas lawatan ke luar negeri itu, Presiden Jokowi memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia, agar kunjungan bilateralnya itu diberikan kelancaran demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

“Mohon doa dari seluruh Tanah Air untuk kelancaran perjalanan ini dan kemudahan dalam membawa misi untuk Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait