Breaking News : Ganjar-Mahfud Pasangan Capres-Cawapres 2024

Ganjar-Mahfud MD
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi Capres-Cawapres 2024 di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan sosok Cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo.

Bismillahirrahmanirrahim, Cawapres yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Mahfud MD,” kata Megawati dalam pengumuman Cawapres 2024 di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Bacaan Lainnya

Pilihan Megawati tersebut adalah berasal dari hasil perenungan dan diskusi dengan berbagai kalangan, khususnya para Ketua Umum partai politik di koalisi yang dibentuk PDIP.

“Saya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai yang hadir di sini, dan mendengarkan para tokoh. Saya kontemplasikan siapa sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo, hari ini Rabu 18 Oktober 2023 saya mantap mengambil keputusan. Saya tujukan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Ia pun memuji sosok Mahfud MD yang sudah memiliki pengalaman banyak di berbagai sistem pemerintahan di Indonesia, baik di legislatif sebagai anggota DPR RI, eksekutif sebagai mantan Menteri Pertahanan dan saat ini Menko Polhukam maupun yudikatif sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sosok yang memiliki pengalaman lengkap di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Prof Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” ucapnya.

Putri Bung Karno itu menyerukan kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP dan Ganjar Pranowo untuk menggaungkan pemenangan untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

“Kita persembahkan kemenangan rakyat melalui Pak Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD,” tandas Megawati.

Pos terkait